Program Pengabdian Kepada Masyarakat  Kabupaten Rokan Hulu

Pekanbaru (25/11/23) – Pembinaan Masyarakat Desa Pasir Utama Melalui Teknologi Terapan, merupakan program pembinaan desa yang dilakukan Politeknik Caltex Riau yang bekerja sama dengan Desa Pasir Utama, Kec. Rambah Hilir, Kab. Rokan Hulu pada 25-26 November 2023 yang digawangi oleh Bagian Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (BP2M) PCR.

Pembinaan desa ini dilakukan dengan beberapa kegiatan pelatihan dan penyuluhan, seperti Pelatihan Dasar Kelistrikan, Pelatihan Dasar Pengelasan, Pelatihan Pemasaran Digital, dan Pelatihan Pengelolaan Sampah yang pandu oleh Dosen dan Mahasiswa Program Studi dari Seluruh Jurusan yang ada di PCR, yaitu Jurusan Teknologi Informasi, Jurusan Teknologi Industri, serta Jurusan Bisnis dan Komunikasi.

Dalam kegiatan ini, PCR juga berkolaborasi dengan Khadijah Peduli Komunitas Bergerak PHR WK Rokan, dalam Penyuluhan dan Pelatihan pengelolaan sampah untuk menghasilkan Eco Enzim.

Pada kesempatan ini turut dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) oleh Direktur PCR, Dr. Dadang Syarif Sihabudin, S.Si., M.Sc bersama Kepala Desa Pasir Utama, Ghuforrurrohim, S.Sos.


Diterbitkan

dalam

,

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *